LIBURAN NGAPAIN AJA?



ORANG punya cara masing-masing dalam menghadapi sesuatu. Kegiatan kita tentu akan berbeda dengan kegiatan tetangga semenjak bangun tidur hingga nantinya tidur lagi. Yaa, katakanlah jika kita bangun tidur bakalan mandi dan ternyata tetangga sebelah juga begitu : bangun tidur, mandi.


Tetapi, sebetulnya tetap ada “sesuatu” yang membuat “mandi” tersebut menjadi beda. Misal, aku sebelum mandi biasanya mesti menyikat gigi dulu, yang mungkin tetanggaku mandi dulu baru sehabis itu menyikat giginya. Ini semua akhirnya menjadi beda meskipun secara konsep tetap “Setelah bangun tidur bakalan mandi”.

Juga begitu, loh! Saat orang-orang menjalani masa libur mereka, bakalan ada ragam kegiatan yang dilakukan masing-masing. Termasuk aku yang sedang “libur panjang” selepas Ujian Nasional. Biasanya kita—yang baru selesai SLTA—bakalan mikir, “mau kemana selesai UN?” atau “Kerja atau mau kuliah?”.

Bagi mereka yang sudah punya tujuan jelas tentu nggak akan bingung mikiran hal-hal semacam ini. Mereka akan mantap memilih salah satu dari poin itu. Seyakin mereka bahwa pilihan ini benar-benar mengantarkan mereka ke jalan yang lebih baik nantinya.

Dan disini, poin ku disini adalah “Mau Kuliah”.

Aku ikut SNMPTN dan Alhamdulillah banget keterima di Manajemen,Universitas Negeri Padang.

“Yahhh, tetep ya, dari TK sampai Kuliah masih betah di kampung halaman!”

Gimana lagi? Ini udah jadi keputusan final dan terima-nggak terima harus aku jalani. Lagian, sebagai alumni SMK, ini udah jadi rejeki nomplok karena jarang anak SMK yang lulus di SNMPTN. Apalagi di SMK ku Cuma 3 orang yang lulus SNMPTN tahun ini. Salah satunya, yang menulis ini. Alhamdulillah!


Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang (image from : https://www.instagram.com/p/BUYeoNngshZ/?taken-by=ianpiliang&hl=en)

Jelas,lah, sekarang aku bakalan kuliah.


“Lalu, kuliahkan bulan juli loh,Do! Ini masih mei, lo mau ngapain?”

Ini suara hati minta di tabok!!

Ini bulan mei dan aku tidak terlalu punya planning ke depan mau ngapain sebelum masuk kuliah. Sekarang yang ada dalam pikiran ku hanya : bersantai menikmati libur panjang ini dengan macam-macam kegiatan ( specially: nge-game dan nulis) dan sesekali kerja buat ngeluarin keringat.

Ini mungkin kesannya manja banget. Tapi, yah, begini adanya. Toh, ini semua juga punya arti positif daripada ngehabisin waktu buat hal-hal lain yang ngerugiin diri.

Begini caraku menghadapi liburan. Tanpa sesuatu yang tertata rapi, cuma setelah libur, jelas nanti bakalan membawa “kantong pikiran” baru yang masih kosong dan fresh buat diisi dengan pengetahuan-pengetahuan baru saat kuliah nanti. Insya Allah :)
LIBURAN NGAPAIN AJA? LIBURAN NGAPAIN AJA? Reviewed by A. RIFALDO on Minggu, Mei 21, 2017 Rating: 5

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.