#TeamAle : CURHAT TENTANG CRITICAL ELEVEN



28 Mei, untuk ke-3 kalinya aku “melahap” habis novel karya Ika Natassa—katanya,sih “anak” kesayangan beliau—dan aku setuju sekali jika Kak Ika menyebut ini sebagai “anak” terbaiknya, sejauh ini.
 
Ke-3 kali. Ya, emang nggak bosan dengan novel ini meskipun dari awal udah tahu ceritanya mau jalan kemana! Meskipun aku tahu betul bagaimana karakter tokoh-tokoh yang ada dalam buku setebal 338 halaman ini. 

Aldebaran Risjad, Tanya Laetitia Baskoro, Haris Risjad, hingga jagoan kecil Aidan Athaillah Risjad. Lugu tapi pengertian, menunjukkan kasih sayang dengan kebawelannya, bocah paling tengil di keluarga Risjad, hingga kenangan indah yang belum banyak dilukisnya. Deretan kata-kata yang paling ku-ingat jika mendengar nama-nama diatas.

Poin terbaik menurutku dalam buku ini adalah bagaimana penyampaian cerita dari Ika Natassa yang, emang, nggak bikin bosan. Campur aduk dengan Bahasa Inggris dalam penyampaianya tapi nggak membatasi bagi pembaca yang nggak bisa Bahasa Inggris sama sekali. Dan, ciri khas terakhir menurutku adalah ilmu-ilmu baru yang banyak diselipkan dalam paragraf-paragraf cantik tulisannya. Kamu yang udah baca pasti tahu,lah!

Dan surprise yang nggak pernah abis berujung ke muara paling indah bagi pembaca yang kepengen “lebih” dari apa yang dihadirkan dari bukunya—meskipun was-was jikalau ‘realita nggak sesuai ekspetasi’—adalah adaptasi film. Yap! Film “Critical Eleven” udah tayang dan udah menyampai angka 812.222 penonton (masih tayang,loh). Alhamdulillah :) Selamat ya,kak Ika!


Meskipun belum nonton karena nggak sempat-sempat juga ke bioskop—tapi, nanti pasti harus nonton—film ini udah jadi wishlist utama dari deretan film-film yang harus ditonton versi ku. Apalagi setelah membaca ulasan-ulasan keren dari teman-teman blogger lain yang rata-rata suka banget sama film ini. 

Apalagi.. Apalagi.. soundtrack menawan karya Isyana Sarasvati menjadi penghias yang amat penting dalam film ini, dan aku setuju sekali lagunya emang punya peran besar banget dalam film ini. Begini, kalau bukan lagu ini, nggak bakalan nyampe 812.222 penonton. Hahaha.

Sampai datang challenge dari Kak Ika sendiri bagi mereka yang udah nonton, milih jadi #TeamAle atau #TeamAnya. Meskipun belum nonton—sedihh—aku juga pengen ikutan challenge ini, tapi milihnya bukan karena udah nonton filmnya tapi berdasarkan bukunya.



Here I am #TeamAle.

Ya! Aku benar-benar belajar dari Ale bagaimana seharusnya mencintai orang yang benar-benar kita cintai. Ale pernah bilang, You know, I never get all these men in movies who say ‘I would die for you’ bullshit.”, “Kalau memang benar-benar sayang dan cinta sama perempuan, jangan bilang rela mati buat dia. Justru harusnya kuat hidup buat dia. Rela mati sih gampang, dan bego. Misalnya demi menyelamatkan istri lo,lo rela mati. Lo merasa udah jadi pahlawan kalau udah begitu, egois itu.Setelah lo mati,yang melindungi dan menyayangi istri lo lantas siapa? Lo meninggal dan istri menangisi lo karena nggak ada lo lagi, itu yang dibilang pahlawan?  Seharusnya kalau lo memang benar-benar saying, lo rela mengorbankan apa saja demi istri lo, tapi lo harus berjuang supaya lo tetap hidup dan tetap ada buat dia. Itu baru benar”

Panjang,ya? Emang. Tapi itu semua masuk akal juga. 

Udah nggak sabar pengen punya waktu buat nonton film bagus ini. Udah nggak sabar merasakan kehadiran Ale dan Anya secara visual setelah menerka-nerka dengan imajinasi sendiri rupa mereka berdua. Semoga waktu itu cepat datang! Amin.
#TeamAle : CURHAT TENTANG CRITICAL ELEVEN #TeamAle : CURHAT TENTANG CRITICAL ELEVEN Reviewed by A. RIFALDO on Selasa, Mei 30, 2017 Rating: 5

4 komentar:

  1. Rame apanya,Mas? HAhahah :D

    BalasHapus
  2. Aku sudah nonton tanggal 10 Juni lalu. Bioskop sudah sepiii tapi film yang masih tetap diputar menandakan film tersebut masih ada peminat. Jadi tim Ale atau Anya ya? Well, nggak keduanya soalnya dua-duanya sebenernya sama-sama berjuang buat menghadapi masalah mereka tapi caranya berbeda. filmnya kereeen. Baca juga dong review di blog aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi pengin nonton segera.. Tapi lgi nggk ada waktu 😭
      Sebenarnya milih #TeamAle atau #TeamAnya emang susah,kak!

      Siap, aku mampir, tapi jangan spoiler ya.. 😁😁

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.