“THE SHACK” : FILM SPRITUAL ALA HOLYWOOD


Mack, lahir di Midwest, merupakan keluarga keturunan Irlandia-Amerika. Mack kecil hidup di lingkungan keluarga yang kacau sekali. Ayahnya sesupuh pengurus gereja. Tapi, sayang sekali itu tidak menjamin bahwa ayahnya adalah orang yang baik. Ayahnya adalah pemabuk dan tentu saja saat ada orang mabuk, bukan hanya dirinya saja yang bakalan kacau, lingkungannya pun tentu bakalan ikutan kacau.

Mack kecil melihat ayahnya yang mabuk lantas memarahi ibunya, hingga berujung pukulan tangan. Mack kemudian juga ikutan kena pukul karena dia ingin menolong ibunya.

Ayah Mack murka banget saat tahu bahwa Mack mengadukan perbuatan ayahnya kepada Pendeta. “Aku mencoba melindungi ibuku. Tapi aku tidak bisa!” kata Mack kepada Pendeta. Ayahnya tahu, kemudian memberi hukuman kepada Mack yang tak akan Mack lupakan seumur hidup.

Cerita terus berlanjut. Mack sudah berkeluarga. Nan, nama istrinya. Punya 3 orang anak : dua perempuan satu laki-laki. Kate, Josh, Missy.


Image From : www.theshack.movie

Mereka kemudian punya agenda piknik ke tepi danau di Wallowa Lake State Park. Tanpa Nan—mungkin ada pekerjaan—hanya Mack dan anak-anak. Hingga sesuatu yang tak diharapkan terjadi. Josh dan Kate tenggelam di danau karena Kate berdiri di atas perahu yang menyebabkan perahu bergoyang-goyang kemudian terbalik. 


Mereka memang pakai pelampung.Tapi, pelampung Josh tersangkut! 

Mack kemudian berlari menyelamatkan Josh.

Beberapa menit. Cukup sulit melepaskan pelampung Josh yang tersangkut.

Josh selamat!!

Tapi Mack sadar. Missy tidak ada di tempat dia menggambar tadi.

--

Hanya sampai itu yang bisa aku tuliskan. Aku nggak terlalu bisa sebenarnya me-review film dengan baik. Ini tulisan review pertama ku. Daripada diteruskan nantinya jadi spoiler,loh,ya! Mending,lah berhenti gantung kayak gini sampai nanti—yang bakalan lama kayaknya—bisa me-review dengan baik dan asik. Maaf,ya!

Secara keseluruhan film ini bagus banget,kok! Meskipun kamu bakalan bosan,sih, ngikutin alurnya yang lambat dan nggak terlalu liar dalam film ini. Tapi, banyak pelajaran,lah, yang bisa kita ambil dalam film ini. Terutama dalam hubungan Tuhan dengan hamba-Nya dan semua keputusan Tuhan tentu adalah yang terbaik untuk hamba-Nya.


Image From : www.theshack.movie

Oh,ya! Film ini latarnya adalah Agama Kristen. Tentu tidak masalah jika kamu yang beda agama nonton film ini—aku juga bukan Kristen,kok! Tetap bisa,lah, menikmati film dan menyerap pelajarannya—tentu dialihkan ke agamaku dan nggak mikir macam-macam tentang “wajah” Tuhan, karena disini bakalan ada cast yang jadi Tuhan.

Entah perasaan ku saja atau memang, dalam film ini ada sesuatu yang aneh bila dilibatkan dengan industry Holywood. Film besutan Summit Entertaiment ini mengambil tema spiritual—diangkat dari buku karya William Paul Young—hal yang jarang sekali kita lihat. Mungkin kata “kita” nya bisa ditukar dengan “saya” kali,ya!

Image From : www.theshack.movie

Ini film Holywood pertama ku yang ceritanya “spiritual” kayak begini. Menyadarkan ku bahwa : tidak semua Production House Holywood yang “mentuhankan” uang dalam produksi mereka. Tentu film ini nggak bakalan “seksi” secara materi dibandingkan film-film lain. Tapi, mungkin, ada “kekuatan” tertentu yang menarik Produser mau memproduksi film ini. 

2 Pacman untuk "The Shack"




“THE SHACK” : FILM SPRITUAL ALA HOLYWOOD “THE SHACK” : FILM SPRITUAL ALA HOLYWOOD Reviewed by A. RIFALDO on Senin, Mei 29, 2017 Rating: 5

5 komentar:

  1. Boleh juga nih film.. Jadi mo nonton..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari Nonton Mas Punto :) Ditunggu Review nya loh,ya

      Hapus
  2. Boleh juga nih film.. Jadi mo nonton..

    BalasHapus
  3. Wah nampaknya seru filmnya. noted. masuk list!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditunggu review versi Mbak Sara :)

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.