GEAR OR SKILL? : MAKIN PRODUKTIF DAN KREATIF BERSAMA ASUS E202.

http://www.uniekkaswarganti.com/2017/05/ASUS-E202-blog-competition-produktif-dan-kreatif-di-mana-saja-dengan-notebook.html

Bukan apa-apa. Jaman sekarang semuanya udah menuntut sesuatu yang cepat, efisien dan murah. Emang nggak berlebihan jika saya bilang demikian. Pokoknya,ya! Sesuatu itu harus bisa dilakukan dengan cepat, efisien dengan biaya yang semurah-murahnya. Waduh!! Dipikir-pikir emang agak ribet juga jadinya.



Kenyataannya begitu. Siapa cepat dia dapat, siapa lambat dia kelewat

Lihatlah orang-orang millenium jaman ini dari metode mereka belanja yang “sebagian besar” udah berganti ke arah digital, yang tentu : cepat, efisien dan murah. Betul?

Filosofi  Siapa cepat dia dapat, siapa lambat dia kelewat juga berlaku bagi kamu yang tergolong “Kaum Jomblo”. Jaman sekarang kalo nggak cepet-cepet “nembak” si-cimewew, ya, siap-siap aja bakalan kelewat ama orang yang juga sama-sama ngantri. Haha. Kasihan amat.

Begitu juga dengan saya dan Ari (teman saya) yang satu hobi sebagai Content Creator. Kami sama-sama fokus di blog masing-masing dan senangnya ada teman se-hobi itu ada yang jadi “kritikus” utama dalam karya-karya kita, begitupun saya ke Ari yang setia jadi “kritikus” buat karyanya.

Tapi, ya, namanya manusia nggak selalu rukun,lah! Pasti ada perbedaan—tapi bukan jadi alasan buat jadi pecah,loh,ya—antara saya dan Ari. Kami pernah berdebat : “PENTINGAN MANA GEAR / SKILL” dan perdebatan ini cukup panjang episode-nya. 



Ari percaya sekali bahwa GEAR nggak terlalu penting buatnya, “Yang penting itu SKILL,bro” bilang Ari ke saya waktu itu. Ari ngekeh kalo SKILL udah tinggi, nggak penting punya GEAR yang kece badai buat bikin content di blog. Pokoknya SKILL harus terus ditingkatin, nggak perlu meski masih makai komputer Pentium 2. Haha

Sementara saya, megang dua-duanya : SKILL harus terus ditingkatin sementara GEAR juga terus di-upgrade meskipun pelan-pelan –-karena ini perlu duit yang “lumayan”. Kalo ada rezeki berlebih, nggak ada salahnya kita ngumpulin duit buat beli kamera (misalnya) supaya gambar di blog kita makin bagus.

Ari nggak mau terima,lah! Tetep megang erat prinsip “SKILL yang paling penting”.

Sampai suatu waktu. Saat kita pergi makan ke mall di Padang, ada “hal” menarik yang dia temuin di perjalanan yang mesti Ari tulis nanti di blog-nya. Sementara, dia lupa bawa note dia. Apalagi bawa laptop, dia aja masih pakai komputer di rumahnya yang tentu nggak bisa dibawa-bawa. Smartphone? Jangan tanya, dia nggak punya smartphone, masih makai hp jadul karena sekali lagi : GEAR nggak penting. Haha.

Saya tahu kegelisahan Ari.

“Makanya,Ri. Sekali-kali GEAR lo di-upgrade,lah!” Saya keluarkan notebook saya dari tas, “Nih, pake notebook ku, ASUS E202”

“Lah!! Muat ya di tas lo,bro? Nggak berat?”

“Muatlah, beratnya aja cuman 1,21 kg. Enteng banget ini,mah.”

Jelas aja, Ari penasaran dan minta lebih penjelasan tentang ASUS E202 yang cabe rawit banget ini. 

Akhirnya Ari percaya, dalam keadaan genting dan mesti cepat dan efisien, GEAR emang perlu bagi kita sebagai Content Creator yang (harusnya) bekerja dengan cepat. Langsung,deh, besoknya Ari minta saya buat nemenin dia ke ASUS Store di Padang. Selamat bermanja-manja dengan ASUS E202-nya,Ri!

--

Buat kamu,nih, yang percaya prinsip Ari sebelumnya. Tentu kamu nggak mau dihadapkan dengan situasi genting kayak Ari. Bagi blogger, sesuatu yang kelihatan “wah” harus dituliskan, detik itu juga. Betul bukan?

Lebih baik sedia payung sebelum hujan.

Ini saya rekomendasiin GEAR yang harus kamu punya sebagai seorang Content Creator terkhusus yang bergerak sebagai blogger. Yaa!! ASUS E202 : notebook langsing baterai ganass.

Beberapa keunggulan ASUS E202 yang penting banget bagi seorang Content Creator :

BATERAI GANAS

Ya. Ini penting banget bagi kita yang nggak mau terlalu ribet. Biasanya,kan,ya! Kalo kita pake laptop, udah beratnya minta ampun, baterai nya juga lemes banget. 2 jam udah minta listrik. “Listrik, mana listrik.” Haha!! Nggak enak banget,lah,ya kalo kita lagi asik bikin konten di café tiba-tiba laptop (notebook) mati. 

Nah.. Disini ASUS E202 hadir dengan baterai yang supeer ganaass.
Prosesor Intel hemat daya yang menawarkan masa aktif baterai hingga 8 jam, dan memiliki port USB 3.1 Type-C yang sangat menghemat waktu (karena  USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0). Tahan hingga 8 jam non-stop. Betah,deh buat bikin konten banyak-banyak di café tanpa takut baterai habis.

RINGAN DAN LANGSING

Kalau ini,sih, juga nggak kalah penting. ASUS E202 hadir dengan slim body dimensi 193 x 297 mm –kertas A4 aja lebih gede dari ini. Dan… Dan… Bobotnya… Cuman 1,21 kg yang enteng banget buat dibawa kemana-mana dan langsung masuk tas yang nggak gede sekalipun. Love it.


NYAMAN

Karena ukurannya yang langsing dan ringan banget, tentu pemakainya bakalan nyaman dan betah mandangin si-kesayangan : ASUS E202 ini. Apalagi dengan “Intuitive Touch Experience” yang responsive abiss. Serasa geser-geser touchscreen smartphone kamu. Asikk,nih!!!


Keyboard nya juga nyaman banget. Dengan desain “One-Piecce Chiclet” yang jarak antar huruf nya 1.66mm makin nyaman dan kokoh hingga 10 juta kali teken-teken. Kuat dan Ganas tentunya. 

Nggak cukup puas sampai gitu aja!! Karena Fanless dan desain langsing nya, tingkat kebisingan nya juga jadi rendah,loh! Nggak ada lagi pengalaman laptop yang udah kayak suara knalpot moto racing. Bruummm !!! Noise Free.



KECE BADAI

Karena kita blogger-blogger kece, tentu penampilan kita –dan apa yang kita bawa—juga harus kece. Blog kita stylish dan keren, tapi, pas kopdar dengan komunitas, bawa laptop yang kalem dan nggak banget bentuknya. ASUS E202,nih, yang mampu mengatasi supaya kita juga kece.

Tampilannya yang keren dengan 4 varian warna : Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge, tentu membuat notebook ini jadi instagramable banget. Apalagi dengan sistem operasi Windows 10 dan juga DOS nya yang udah terbaru. Ajipp,deh buat ASUS E202.


NGAAK LEMOT

Ini juga yang paliingggg penting kalo milih GEAR. Percuma kalo semua yang diatas udah dipenuhin tapi pas dipake malah lemot dan mudah hang­. Kerjaan kita pasti bakalan terganggu kalo make hal-hal yang lemot, apapun itu, termasuk notebook.
 
Jangan khawatir!! ASUS E202 disenjatai dengan Intel®processor generasi terbaru. Jadi nge-blogwalking­, nulis content, nonton video dan multitasking jadi cepet dan anti hang. Jempoool!


Masih belum puas?
 
Baca,nih, spek dewa lengkap yang dimiliki ASUS E202 :

  • Prosesor
        Intel® Celeron® Dual-Core N3050 Processor, 2.16 GHz
  • Sistem Operasi
        DOS / WINDOWS 10
  • Chipset
        Integrated Intel® CPU
  • Memori
        DDR3L 1600 MHz SDRAM, OnBoard Memory , OnBoard Memory 2 GB
  • Display
        11.6" 16:10 HD (1366x768)
  • Grafis
        Integrated Intel® HD Graphics (Pentium & Celeron)
  • Storage
        7mm SATA3
        500GB HDD
  • Card Reader
        Card reader (Micro SD )
  • Kamera
        HD Web Camera
  • Networking
        Terintegrasi 802.11 ac
        Built-in Bluetooth™ V4.0
  • Interface
        1 x Headphone-out jack (Audio-in Combo)
        1 x USB 3.0 port(s)
        1 x USB 2.0 port(s)
        1 x USB-C Gen 1 (up to 5 Gbps)
        1 x micro HDMI 
  • Audio
        Built-in Speakers And Digital Array Microphone
  • Baterai
        3Cells 48 Whrs Polymer Battery
  • Adaptor Daya
        Output : 19 V DC, A, 33 W
        Input    : 100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
  • Jaminan
        1 tahun garansi hardware global. *berbeda di setiap negara

Harganya Pasti Mahal,nih?

Tenang aja. Dengan semua “keistimewaan” ASUS E202 yang nggak kita temuin di notebook sejenis. ASUS Indonesia ngasih harga yang nggak masuk di akal mengingat semua kecanggihan yang dihadirkan—ASUS emang baik dan pengertian. Dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 3.099.000,00- kamu udah bisa bawa pulang ASUS E202 kesayangan ini.





Jadi.. Pas banget,lah ASUS E202 ini ngikutin tuntutan jaman sekarang yang mesti : cepat, efisien dan murah

Mikir 3 kali sampai 9 kali pun, tetap ASUS E202 yang terbaik,lah! 

Masih mikir lagi kalo ASUS E202 nggak harus dimiliki? 

SKILL emang harus terus ditingkatin. Tapi,eh tapi, jangan lupa GEAR juga mesti di-upgrade, di-upgrade,dan di-upgrade.



Makin produktif dan kreatif,deh , dengan jadiin ASUS E202 sahabat sejati dalam berkarya.
 
Dari body mu.. ku mulai, ku mulai jatuh CIN….TAAA!!!  💋💋💓

---

Referensi : https://www.asus.com/id/ dan http://www.uniekkaswarganti.com
Gambar dari : https://www.asus.com/id/ dan http://www.uniekkaswarganti.com


Artikel ini diikutsertakan dalam "Blog Competition ASUS E202" oleh uniekkaswarganti.com
 

GEAR OR SKILL? : MAKIN PRODUKTIF DAN KREATIF BERSAMA ASUS E202. GEAR OR SKILL? : MAKIN PRODUKTIF DAN KREATIF BERSAMA ASUS E202. Reviewed by A. RIFALDO on Jumat, Juni 09, 2017 Rating: 5

22 komentar:

  1. Laptopnya bagus gan cocok bagi anak muda seperti agan untuk lebih kreatif membuat karya yang inovatif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul gan... Gear yg wajib bagi blogger. Hehe :D

      Hapus
  2. Salah satu notebook yang saya rekomendasikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas.. Jadi pengen banget punya ASUS E202. Aminnn :)

      Hapus
  3. menurut saya skilldan gear adalah relatif dan saling berhubungan.. sill tinggi tanpa ditunjang gear yang bagus hasilnya kurang maksimal.. begitu juga sebaliknya... nice share gan.. follow balik yaa.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,Gan.. Dua-duanya emang penting dan punya peran masing2. Makasih udah mampir di "gubuk" saya :)

      Hapus
  4. Ada Mbak Uniek :D :) ... Amiinn, semoga say beruntung Mbak. Makasih udah mampir di "gubuk" saya, Mbak :)

    BalasHapus
  5. saya setuju sama mas achmad nih, skill dan gear emang harus jalan barengan, kalau misal adayang ketinggalan kan juga repot sendiri. sekarang jamannya udah milenial, semua aktivitas juga sering menggunakan teknologi jadi kita harusnya juga siap untuk memadukan kedua hal diatas menjadi satu. Ngomong-ngomong soal notebook asus ini nih, spesifikasinya lumayan keren apalagi harganya cukup terjangkau nih. padahal pikiranku tadi diatas 7jt-an loh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas Bimo. Keduanya emang harus seimbang, kalo nggk bisa seimbang, saling melengkapi.

      Hehe.. Kalo bicara Asus, emang sangar dan tentu murah. Saya juga punya Asus A450LC dan udah 3 tahun lebih masih dalam keadaan sangat baik. :) emang nggak nyesal milih Asus. Uyeee.. Makasih udah mampir Mas Bimo. Salam kenal :D

      Hapus
  6. Pokoknya ASUS E202 Ciamik banget ya. Saya suka warna putih keren abis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terbaik pokok nya... Aku juga suka yg putih,Mbak Anggraini Arda. 😊

      Hapus
  7. Setuju, Asus E202 Kereeeeen. Pengalamanku saat diklat, gak ribet dengan ukurannya. pas di masukin ke tas. Kalau berkenan, kunjungi blogku yaaa. Salam kenal, salam silaturahmi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuu..

      Salam kenal juga Mas Epa..
      Terimakasih sudah mampir :)

      Hapus
  8. spesifikasinya mantap dan selalu membuat orang ingin memilikinya. termasuk saya juga hehehe

    BalasHapus
  9. Keren banget ya ASUS E202 ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kerrreeenn tapi nggak bikin kereee :)

      Hapus
  10. laptop asus emang mantabb.. saya pakai ASUS X454W selama ini hampir tak pernah bermasalah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mas... Yang penting kita makai dan ngerawatnya gimana. Saya juga pake ASUS A450 LC udah 3,5 tahun. Masiihhh Jempolll sampe sekarang. :)

      Hapus
  11. Ulasannya lengkap dan mantap,

    Salam sukses dari pamekasan madura

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih,Mas Citro 😊

      Salam sukses juga dari Padang.

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.