BERUBAH HALUAN KARENA SERTIFIKASI

Sebelum lanjut, boleh lah kita kaji ulang lagi sertifikasi itu apa? 

Sertifikasi dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti penyertifikatan. Boleh dibilang bahwa sertifikasi itu adalah sebuah pengakuan. Tentunya secara resmi.

Semakin kesini, warga Indonesia semakin pintar dalam berbagai hal. Kita tentu sebelum melakukan sesuatu, membeli sesuatu atau memutuskan sesuatu, sertifikasi menjadi salah satu faktor apakah kita jadi melakukan, membeli atau memutuskan sesuatu tadi. Aduhh, ribet banget bahasanya. Contoh nya saya kalo beli makanan harus lihat udah tersertifikasi halal atau belum.

Mei kemaren, setelah selesai Ujian Nasional, saya sibuk dengan pertanyaan : mau kuliah di mana? Begitu banyak pilihan—dari negeri hingga swasta—begitu banyak jurusan yang ditawarkan membuat saya bingung untuk milih salah satu yang akan jadi jalan hidup saya kedepannya. Setelah bergulat dengan macam-macam hal, saya akhirnya sampai pada pilihan pertama, universitas apa? Jawabnya Universitas Negeri Padang.

Oke. Masalah pertama selesai. Lantas, pertanyaan kedua bergentayangan : mau milih jurusan apa? Bagi saya pribadi, ini juga sama memusingkannya dengan milih universitas mana. Saya yang masih ragu tentang passion saya di mana sebenarnya, hingga begitu banyaknya hal yang saya ingin pelajari dan ketahui lebih lanjut membuat saya jadi sulit untuk mengambil keputusan final.

Di sini lah peran sertifikasi “membantu” saya.

Ada beberapa jurusan yang saya minat ingin mempelajarinya lebih lanjut. Pertama, sastra Indonesia (karena saya suka membaca). Kedua, Manajemen (karena saya ingin jadi entrepreneur suatu hari kelak). Ketiga, Teknik Informatika (yang memang menjadi basic saya dari awal—nggak basic juga sih sebenarnya). 

Saya berpikir tentang skala prioritas mana yang ingin saya penuhi kedepannya, saya mempertimbangkan ketiga jurusan di atas, kemudian mengurutkan mereka dari minat yang benar sungguh-sungguh saya ingin jalani. 

Dan jurusan yang saya pilih adalah : Manajemen. Kok labil banget sih?

Salah satu faktor yang bikin saya kuat dan yakin untuk memilih Manajemen sebagai rumpun keilmuan saya nantinya adalah apalagi kalau bukan : sertifikasi.

Waktu itu, Teknik Informatika masih tercatat dengan sertifikasi C. Sementara, Manajemen udah sertifikasi A. Bukan bermaksud merendahkan, tapi, bagi saya pribadi sertifikasi emang jadi bahan pertimbangan yang porsinya besar. Jadilah saya sekarang menjalani masa awal kuliah di jurusan Manjemen. Semoga terus nyaman dan lancar. Amin.

Apakah sertifikasi hanya untuk itu doang?

Hidup ini terbentuk atas banyak pertimbangan-pertimbangan bukan? Dari kasus tadi pertimbangan untuk memilih universitas dan jurusan, pertimbangan untuk milih oli buat motor kesayangan, pertimbangan untuk milih mie samyang di supermarket, hingga pertimbangan milih pacar. Oke, poin terakhir itu boleh dicoret.

Untuk memutuskan pertimbangan itu, sertifikasi adalah salah satu faktornya. Sertifikasi penting untuk kita sebagai konsumen sebelum membeli makanan : halal atau nggak, tersertifikasi Kementrian Kesehatan atau nggak. Sertifikasi penting bagi kita dalam memilih universitas dan jurusan. Sertifikasi penting bagi saya—juga kamu—sebagai blogger untuk kursus web design. 

Sebagai blogger, teknologi terus mendesak saya untuk terus belajar, khususnya dalam web design. Saya akhirnya berpikir untuk mencoba mencari lembaga kursus yang kompeten di bidangnya, dan tentu saja sudah tersetifikasi resmi. Untung ada google jadi saya mudah ding nge­-searchnya. 


Lalu di mana lembaga kursus web design dan program yang kompeten dan sudah tersetifikasi?
Jawabannya adalah DUMET SCHOOL.

DUMET School adalah lembaga kursus terbaik dan terpercaya dalam bidang Web Master, Web Programming, Web Design , Digital Marketing dan Graphic Design. Kenapa terpercaya? Karena lebih dari 3000 orang sudah “mencicipi” kursus di DUMET School, mulai dari pelajar, mahasiswa, dosen, staff profesional dan pemilik bisnis. 


DUMET School sudah ibarat guru private karena muridnya benar-benar dimanjakan. Kalaupun kita belum begitu paham tentang materinya, DUMET School siap membantu dan menjelaskan materi itu dari awal. SAMPAI BISA deh pokoknya.


Dan yang paling saya suka adalah GRATIS KONSULTASI untuk semua murid : yang sudah luluspun juga. Serasa jadi anak bungsu, ya! Dimanjain terus.



KENAPA 3000+ ORANG MILIH DUMET School?






MASIH RAGU???
INI YANG KAMU DAPATKAN SETELAH MENDAFTAR...



TERSERTIFIKASI
Dengan No.DIKNAS

Sertifikasi itu jelas penting ya. Seperti yang kita omongin di atas tadi. Dan kerennya, DUMET School juga sudah tersertifikasi DIKNAS loh! Setelah lulus nanti, kita bakalan dikasih Sertifikat Resmi. Asyikk! Selain skill kita terjamin, kita juga diakui karena punya sertifikat resmi.

INI KATA MEREKA!!







BIAYANYA BERAPA NIH?
(ADA JAMINAN 100% MONEY-BACK LOH!)





DAFTARNYA DI SINI..




ADA DISSSKOOON BAGI PENGGILA DISKON!




TUNGGU APA LAGI?

Sertifikasi itu penting, karena sertifikasi sebuah pengakuan. Tentunya juga sebuah penghargaan. Segala bidang di jaman now ini, sudah seharusnya ter-sertifikasi. Termasuk memilih kursus. DUMET School melengkapi semua itu.

Mikir apa lagi ya? Udah dimanjain gitu! Buruan daftar, apalagi ada diskon SEPTEMBER CERIA. Lumayan 25%.  Eipppsss!!! Nggak itu aja, kamu bisa dafatr KELAS GRATIS dulu kok! Klik link ini :



DUMET School yang TERBAIK, yang TERSERTIFIKASI! ❤❤


Referensi dan gambar : www.dumetschool.com
Video : Youtube DUMET School
BERUBAH HALUAN KARENA SERTIFIKASI BERUBAH HALUAN KARENA SERTIFIKASI Reviewed by A. RIFALDO on Senin, September 18, 2017 Rating: 5

6 komentar:

  1. nah ini yang perlu, tapi sayang di kota saya Dumet belum masuk. Padahal dari beberapa cerita di blog, belajar di sana sepertinya menyenangkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo DUMET School emang nggk usah diragukan lagi, Mas.

      Semoga DUMET School segera melebarkan sayap ke daerah2 lain. 😊

      Hapus
  2. Dalam segala hal sertifikasi itu memang penting banget kak.

    BalasHapus
  3. Menurutku, yang penting itu passion dulu baru sertifikasi/akreditasi jurusan dan PTN. Jangan pilih sertifikasinya dulu sebelum memilih jurusan. Memang, sertifikasi itu penting. Tapi, pilih dulu jurusan, nanti cari tempat yang udah bagus akreditasinya atau yg udah bersertifikat.

    BalasHapus
  4. Dumet salah satu yang terbaik di Jakarta karena ada garansi uang kembali alias sampai bisa....sukses ya mas ngotesnya...

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.