#AsyikBaca : "Sepasang Kekasih Yang Belum Bertemu" by Boy Candra

Blurb : 

Ada banyak hal yang tak kuceritakan kepadamu. Perihal betapa sakitnya masa lalu yang pernah singgah di dada. Bukan karena apa-apa, bagiku, menceritakan masa lalu hanyalah akan membuatmu merasa aku masih berharap padanya. Padahal tidak. Semenjak memilih untuk menjadi bagian dari hidupmu, aku sudah mengikhlaskan dia selamanya. Meski kami berakhir bukan karena ingin aku dan dia. Namu, ada hal yang tak dapat kami tembus. Nanti aku akan menceritakan perihal itu kepadamu, nanti pasti akan aku ceritakan. 

Review :

Banyak cerita cinta yang kita temui dikehidupan sehari-hari. Dari kisah yang normal terjadi dan banyak orang yang menjalaninya, hingga kisah yang terkadang tak bisa masuk akal. Pilihan kedua lah yang membuat Boy Candra melahirkan karya nya dengan tema “cinta yang tak biasa” dalam buku ini. Hubungan sepasang kekasih yang belum  pernah bertemu.

Seorang lelaki bernama Boy, harus menjalani kisah cintanya dengan Wulan Sari, meskipun kisah cinta mereka dianggap tak wajar oleh orang-orang disekeliling Boy. Pertemuan mereka berawal dari social media, Twitter, kemudian Boy memberanikan diri untuk bertukar nomor ponsel.

Seiring waktu, mereka semakin akrab, hingga sebulan setelah mereka berkomunikasi, Boy menyatakan perasaannya.

Aku juga tak mengerti  ini apa namanya. Namun, satu hal yang pasti, aku juga sering memikirkanmu. Sama seperti apa yang kamu sampaikan. Entahlah, ini rasanya seperti rindu…

Jarak Boy yang tinggal di Padang dan Wulan Sari di Medan tidak menjadi alasan mereka untuk sekadar menjadi teman. 

Semuanya mengalir lancar. Hingga perjalanan Boy ke Pulau Sikuai menorehkan sesuatu yang seharusnya tak ada dalam suatu hubungan ; perselingkuhan. Boy akhirnya melakukan ritual yang sering kali dialami oleh orang yang berpacaran jarak jauh.

Membaca novel ini seakan-akan aku membaca buku diary sendiri. Berisi curahan hati Boy dan itu dikemas dengan rangkaian kata yang indah. Kehadiran tokoh-tokoh di sekeliling Boy juga membuat cerita begitu kuat. 

Curahan hati Boy ini juga tidak membuatnya untuk selalu membenarkan diri sendiri. Boy seringkali merasa kesal dengan orang-orang yang menganggap dirinya aneh, dilain situasi Boy juga sering menjatuhkan dirinya sendiri karena berbagai kesalahan yang dia perbuat. Hal yang membuat buku ini begitu terasa indah adalah selipan Quote (kata-kata indah) di banyak bagian dalam buku ini yang menjadi ciri khas tulisan Boy Candra.

#AsyikBaca : "Sepasang Kekasih Yang Belum Bertemu" by Boy Candra #AsyikBaca : "Sepasang Kekasih Yang Belum Bertemu" by Boy Candra Reviewed by A. RIFALDO on Senin, September 04, 2017 Rating: 5

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.