Ini Senjata Paling Ampuh Sebelum Kamu Belajar


Rasa bosan memang bisa datang tanpa diundang sekalipun. Kadang kala saat kita benar-benar sudah merasa yakin dan bersemangat untuk melakukan sesuatu, malah se-jam atau beberapa waktu kemudian tiba-tiba semangat yang berapi-api kian meredup dan bisa saja padam.

Bagi (sebagian) mahasiswa  seperti saya, tugas adalah pekerjaan yang beu-ji-bun­ buaanyaknya. Sampai-sampai ada mahasiswa yang bilang, “Tugas adalah makanan kita”.

Saya adalah tipe orang yang suka bosan jika belajar dalam waktu yang lama, kebiasaan buruk yang memang saya usahakan menghilangkannya. Tapi, apa daya tak hilang-hilang. Hehe. Maka, sebelum saya berkutat di “medan perang” dengan teori-teori ekonomi yang jadi bahan pelajaran saya, saya menyiapkan senjata-senjata ampuh bin mumpuni demi menghantam benteng pertahanan kebosanan saya. Senjata paling mumpuni itu adalah secangkir kopi. 


AADC : Ada Apa Dengan Coffe ?


Kopi itu menyehatkan
Kata orang tua kita, “Jangan minum kopi, nanti sakit”, omelan yang paling sering dilontarkan saat kita minum kopi. Ada benarnya memang, tapi banyak riset yang membuktikan bahwa minum kopi sesuai takaran cangkir yang pas, 3-4 cangkir sehari sangat bagus untuk kesehatan, terutama dalam mencegah penyakit liver. 
 
Meningkatkan konsentrasi
Minum kopi yang cukup dan pas juga bisa meningkatkan konsentrasi ke tingkat maksimal. Sangat membantu jika kita belajar sambil minum kopi, perhatian penuh dan konsentrasi kita akan terjaga dan tentu “benteng kebosanan” sedikit retak.



Kafein menghilangkan nyeri-nyeri
Jika kelamaan duduk dan menulis tentu badan kita diserang nyeri yang lumayan, apalagi di bagian leher karena tertunduk dalam waktu yang lama. Kafein yang ada dalam kopi ternyata bisa mengusir nyeri-nyeri di hati #eh di leher. Bikin nyaman dan Jelas Lebih Enak dong ! 😅

Ngomong-ngomong soal kopi. Saya lebih suka minum kopi sachet-an karena lebih praktis dan belinya tinggal jalan lima langkah dari rumah. Tinggal bikin air panas dan tuang isinya ke cangkit kopi kemudian siap jadi teman belajar : siapa sih yang nggak bisa ?

Banyak kopi-kopi sachet­-an yang ada di warung-warung, yang rata-rata sama secara fisik (paling tidak, bedanya nggak terlalu jauh) tetapi setelah diseduh ternyata ada yang PHP ada yang benar-benar enak. Fisik memang menipu. 

Tetapi, semenjak awal semester ini, akhirnya saya menemukan cita rasa kopi sejati dalam satu sachet kopi praktis. Tentu saja : Kopi Kapal Api.😍😍😍


KAPAL API : JELAS LEBIH ENAK


Organisasi Internasional Kopi mengatakan Indonesia adalah negara penghasil kopi terbesar keempat di dunia setelah Brazil, Vietnam dan Kolombia. Apalagi masyarakat Indonesia sangat senang menghabiskan waktunya berlama-lama dengan secangkir kopi. Ada banyak perusahaan-perusahaan yang menghadirkan produk kopinya masing-masing. Dan, yang paling melekat dalam hati masyarakat (juga saya) adalah Kapal Api.

Kapal Api yang digawangi oleh PT Santos Jaya Abadi, terus konsisten menciptakan produk-produk kopi dengan Rasa Autentik sebagai The Best Indonesian Coffe Brand. Produk-produk yang dihasilkan bukan sekadar kopi sachet biasa, kopi produksi Kapal Api adalah kopi-kopi terbaik dengan bahan-bahan terbaik dan proses produksi yang perfect.


Kapal Api menggunakan kopi Arabika dan Robusta pilihan. Sistem produksi yang sesuai standar dan regulasi yang berlaku di Indonesia. Serta sertifikasi ISO 9001:2008 dan ISO 22000:2005 dari Badan Sertifikasi Lloyd, bersertifikat Halal dari MUI dan terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOPM). Semua perpaduan tersebut yang menyebabkan kenikmatan aroma dan rasa yang JELAS LEBIH ENAK setiap kali kita meminumnya. 


KOPI-KOPI YANG BIKIN NGGAK NAHAN !

KAPAL API EASY DRIP : FLORES MANGGARAI – LUWAK – BRAZILLIAN
3 produk terbaik Kapal Api yang harus kamu coba

GO SHOP

 KAPAL API LUWAK BLEND BUBUK TIN 200G
Kapal Api Luwak Blend terbuat dari campuran kopi Arabika pilihan dengan kopi Luwak dari perkebunan kopi di Toraja. Kopi ini memiliki aroma khas kopi Luwak dan body yang mantap. Dikemas dalam kemasan kaleng untuk menjamin agar kopi tetap dalam kondisi terbaik.


GO SHOP

Tips : KOPI SACHET PUN JADI UENAK !

💧 PILIH KOPI SACHET KUALITAS TERBAIK
Kapal Api Special Kemasan Sachet dibuat dari kopi Arabika dan kopi Robusta pilihan terbaik merupakan pilihan yang tepat.

💧 LARUTKAN AIR DINGIN DULU
Aroma dan rasa yang dihasilkan akan lebih enak dengan melarutkan air dingin terlebih dahulu. 

💧 TAMBAHKAN AIR PANAS YANG FRESH
Panaskan air yang benar-benar baru. Jangan gunakan air termos

💧 PAKAI SUSU UHT
Susu UHT membuat hasil kopi yang creamy dan lebih legit

💧 SAJIKAN DALAM GELAS KERAMIK
Material keramik mampu mempertahankan kehangatan kopi lebih lama


Saya memang masih level ecek dalam dunia perkopian. Baru enam bulan belakang mulai menggandrungi kopi walaupun minum kopi bukan dari racikan sendiri,tetapi setidaknya saya mulai belajar. Apalagi dengan membaca pengalaman dari blogger-blogger kopi di internet ikut menambah sedikit-banyaknya pengetahuan saya tentang kopi.

Kian banyak produk-produk kopi di pasaran, tetapi bagi saya Kapal Api tetap dekat di hati dan jelas lebih enak. Kapal Api selalu setia menemani saya dalam belajar demi mencapai cita-cita. Meruntuh “benteng kebosanan” untuk terus semangat belajar dan belajar. #KapalApiPunyaCerita di setiap hidup seseorang, dan this is my story     ~~Achmad Rifaldo  


Sumber bacaan : https://waktunyakapalapi.com                 Sumber gambar : https://waktunyakapalapi.com dan https://www.freepik.com/


 
























































2 komentar:

  1. Iyes, dirumah juga sukanya pake kapal api. Udah paling siplah ya untuk kopi rumahan.. Hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. murah meriah, simpel dan yang penting enak :)

      Hapus

Adbox