Asus Zenfone 3 Max : Smartphone Yang Nggak Mau Mati, Beneran ?

Walaupun sudah berakhir, 2017 mungkin menjadi tahun yang menyenangkan bagi kalangan pencinta gadget karena benar-benar dimanjakan oleh berbagai macam smartphone baru yang nggak main-main. Semua brand seolah “bertarung” dengan produk unggulannya masing-masing. 

Sebelum kita sama-sama menunggu gebrakan baru di tahun 2018 ini, saya akan mengenalkan salah satu produk terbaik—di kelasnya—yang mungkin bisa teman-teman jadikan pilihan untuk mengganti smartphone. Mungkin sudah bosan atau pengen nambah. 😃



Asus Zenfone 3 Max : Hadir dengan MediaTek 6737, Mali T720 dan RAM sebesar 2 GB dan ROM 16 GB memberikan pengalaman “ngebut” yang mumpuni mengingat dengan spesifikasi yang sama pada smartphone sekelas, malah bikin lelet. Selain itu, Asus Zenfone 3 Max sudah hadir dengan sistem operasi Android Marshmallow.

#DESAIN

Ngomong-ngomong soal desain udah nggak perlu diragukan lagi. Asus selalu berinovasi dengan menghadirkan smartphone- smartphone yang “cantik”. Ada tiga warna yang bisa teman-teman pilih : Sand Gold, Titanium Gray, dan Glacier Silver.
Warna Cantik Asus Zenfone 3 Max

Pada bagian belakang, Asus Zenfone 3 Max menggunakan bahan “Sandblasted Alluminium Allyo” yang terlihat mewah. Dengan bahan ini, Asus Zenfone 3 Max nyaman digenggam karena nggak selicin bahan kaca. Apalagi, ada garis horizontal pada bagian bawah dan atasnya yang berkilau. Juga dilengkapi lampu LED Flash, kamera, pemindai sidik jari dan speaker.

Bagian kanan yang tipis, dilengkapi dengan tombol volume dan power. Sedangkan bagian kirinya terdapat slot kartu SIM Hybrid. Berbeda dengan Zenfone 3—kakaknya—yang dua kartunya bisa di-setting 3G sekaligus, SIM 1 pada Asus Zenfone 3 Max sudah mendukung 4G namun pada SIM 2 hanya bisa digunakan di jaringan 2G. Mungkin ini agak merepotkan jika kita butuh kedua SIM dalam jaringan yang kuat.


Bagian atas ada audio jack dan bagian bawah ada micro USB dan microphone.

Yang paling saya suka pada bagian depan ada tiga tombol utama yang langsung di dalam layar yang bikin Asus Zenfone 3 Max jadi berkesan mewah.  Menggunakan kaca 2,5 D dengan bagian pinggir yang melengkung, jadi lebih enak dipegang.


#LAYAR

Asus Zenfone 3 Max dibalut dengan layar 5,2 inch beresolusi 720P. Ini agak disayangkan karena pada Zenfone 3 resolusinya udah 1080P, walaupun kualitas 720 P cukup bagus sih.


#BATERAI

Karena merupakan varian Asus Zenfone Max, Asus Zenfone 3 Max  ditanami baterai 4100 mAh yang tahan  seharian lebih (nggak sampai dua hari) untuk pemakain non-stop dengan cukup memakan 2—3 jam untuk nge-charge.


Asus Zenfone 3 Max  juga mempunyai mode powerbank yang bisa nge­-charge smartphone lain. Ada dua mode :
   1.    OTG Mode : daya yang diberikan ½  Ampere.
   2.    Reverse Charging : daya yang diberikan hingga 1 ½ Ampere.

#KAMERA

Asus Zenfone 3 Max  dilengkapi dengan dua kamera. Kamera belakang dengan 13 Mp dan depan 5 Mp. Hasil photo dengan kamera belakang cukup baik walaupun detail gambarnya agak kurang bagus. Kamera depannya juga gitu. 

Asus Zenfone 3 Max  dilengkapi dengan LED Notifikasi dan pemindai sidik jari. Nggak istimewa banget sih tapi kalau melihat harganya yang segitu udah pas lah. Untuk beberapa kekurangan nggak terlalu banyak, sayangnya hanya pada pemilihan jaringan dan speaker-nya yang masih di belakang jadi keganggu jika hidupin audio ketika layarnya ke atas : suaranya jadi ketahan dan takutnya speaker bisa rusak. Untuk performa cukup baik, bisa dipake untuk mainin game 3D yang lumayan berat (tetapi memang harus siap-siap panas).

Asus Zenfone 3 Max  pas banget buat teman-teman yang pengin smartphone mewah dengan harga yang menengah. Apalagi dengan baterai yang tahan lama dan juga bisa jadi powerbank sekaligus. Untuk harga resmi, Asus Zenfone 3 Max bisa teman-teman dapatkan dengan harga Rp. 2.199.000 untuk ROM 16GB dan Rp. 2.399.000 untuk ROM 32GB. Teman-teman bisa dapatkan diskon jika beli di toko-toko online atau promo-promo tertentu. Selamat bermanja dengan Asus Zenfone 3 Max ! 😍


Gambar dari : www.asus.com

Tags : Asus Zenfone 3 Max , review zenfone 3 max zc520tl


2 komentar:

  1. tapi pas nyobain ini ketajaman kameranya menurut saya masih kalah dari siomay..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kualitas kameranya cukup bagus tapi ketajaman dan detail memang kurang sih, Mbak

      Hapus

Adbox