Cara Menikmati Indahnya Marapi

Jika sebelumnya saya cerita tentang perjalanan saya waktu mendaki Gunung Marapi dengan segala drama yang terjadi. Kali ini saya akan berbagi hal-hal yang bisa kamu lakukan di Gunung Marapi. Sekadar info, Gunung Marapi adalah salah satu gunung aktif di Sumatra Barat. Menjadi salah satu gunung yang paling sering didaki orang. Belum lengkap rasanya jika kamu belum mendaki gunung ini jika kamu berkunjung ke Sumatra Barat.



Oke. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di sini, berikut saya rangkum untuk kamu :

Melihat Perkebunan Warga

Disepanjang perjalanan menuju Posko 2, kamu bakalan disajikan pemandangan kebun-kebun warga yang luas dengan beragam yang ditanam. Kebanyakan yang ditanam adalah sayuran. Jika beruntung kamu bisa melihat warga yang sedang panen dan mungkin saja kamu dikasih gratis.

Menikmati Air Segar Asli Pegunungan

Penasaran dengan air yang ada manis-manisnya gitu ? kamu bisa mencobanya di Gunung Marapi loh ! Mata airnya ada di dekat Posko 2, kamu tinggal ngambil di kran yang udah disediakan di sana. Nggak cuman ada manis-manisnya gitu, air asli pegunungan ini dingin dan menyegarkan. Dan tentu saja sehat.

Ketemu Ayam Hutan

Jika kamu beruntung (walaupun jarang), kamu bisa ketemu Ayam Hutan di sepanjang perjalanan. Biasanya Ayam ini bakalan mendekat kalo kamu makan di dalam hutan. Tapi, kalo udah ketemu jangan di tangkap ya !

Ketemu Babi Hutan

Mungkin ini bagian sial jika kamu sampai ketemu yang seperti ini. Saya waktu pertama kali mendaki pernah ketemu, untungnya Babi Hutan ini langsung kabur ketika melihat wajah lapar kami. Salah kami juga sih waktu itu mendaki dalam hutan udah sore. Kalo kamu nggak mau ketemu si-ini saya saranin jangan mendaki sore-sore.

Nyantai-nyantai di Taman Edelweis

Ini salah satu keistimewaan Gunung Marapi, ada Taman Edelweis, itu bungan abadi, yang masih terawat dan luas banget. Percayalah nyantai-nyantai di sini tu nggak ada duanya. Tapi, ingat jangan sampai metik bunganya. Oke!

Makan gorengan

Makan gorengan di puncak gunung ? Mungkin kamu nggak percaya, tapi di Gunung Marapi ada warung yang jualan gorengan dan makanan-makanan. Hahaha.. walaupun harganya sedikit lebih mahal tapi kamu harus cobain deh. Sensasinya jauh beda ketimbang makan gorengan di tempat biasa. Selain itu kamu juga bisa makan mie atau beli minuman. Saya pernah beli Extra Joss di sana tapi pake air hangat . haha, kebayang rasanya ?

😎

Itu lah hal-hal yang bisa kamu lakukan kalo kamu mendaki Gunung Marapi. Itu hanya sebagian  kecil dari pengalaman yang bisa kamu dapatkan ketika mendaki. Masih ada banyak hal-hal menakjubkan ainnya yang nggak bakalan bisa kamu lupakan selama hidupmu.

Silahkan alami sendiri dan saya tunggu ceritanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox